Makrab KMPP Yogyakarta 2012 - KMPP Yogyakarta

Kamis, November 29, 2012

Makrab KMPP Yogyakarta 2012


Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati atau yang kita kenal dengan KMPP Yogyakarta telah sukses mengadakan Malam Keakraban (MAKRAB) di Wisma Alkindi - Kaliurang pada tanggal 24-25 November 2012, meskipun hujan mengguyur Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Makrab kali ini dihadiri kurang lebih 90 peserta dari anggota lama, baru, tamu undangan (IMP Semarang) dan beberapa orang yang sudah dinaturalisasi. Makrab ini diharapkan mampu mempererat tali silaturrahim antar Mahasiswa Pati dari berbagai elemen dan Universitas di Yogyakarta.
Foto Bersama | Makrab KMPP Yogyakarta

Acara makrab ini dimulai dengan pembukaan, sambutan Ketua Panitia (Efdy Susilo), sambutan Ketua KMPP Yogyakarta (Aunal Hasib) sekaligus pengenalan profil KMPP kepada semua peserta makrab pada umumnya dan kepada anggota baru pada khususnya. Kemudian dilanjut dengan acara motivasi yang diisi oleh perwakilan dari KOMPAYO (Komunitas Pati di Yogyakarta), yaitu Ir. Joko Pamungkas (Pak JP) dan sesepuh KMPP Said Tyo Hadi (Kang Suwung) yang memberikan materi tentang pentingnya berorganisasi dan berwirausaha dalam kalangan Mahasiswa sehingga terbentuk mental yang mandiri. Setelah acara motivasi selesai dilanjutkan perkenalan peserta makrab, sementara dibelakang sebagian Panitia makrab ngobrol santai dengan Pak JP dan Kang Suwung berwacana menindak lanjuti buletin yang sempat dibuat pada kepengurusan sebelumnya, namun belum ada brand dan covernya. Dan walhasil dalam perbincangan ringan tersebut muncul beberapa ide dan sekaligus membuat team dalam pembuatan buletin yang diberi nama “Gage Go” dan dipandegai oleh Nur Kholis dan Taufiq. Setelah semua dianggap sudah selesai, Pak JP dan Kang Suwung mohon undur yang bertepatan dengan selesainya acara perkenalan, kemudian dilajutkan lagi dengan acara ramah tamah dengan membuat api unggun dan membakar jagung diiringi dengan bernyanyi bersama, setelah selesai semua peserta mempersiapkan diri untuk beristirahat.
Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan senam bersama sambil mengkondisikan peserta untuk berkumpul di depan Wisma. Setelah selesai, Panitia memberi intruksi kepada Peserta menuju lapangan untuk melanjutkan acara Outbond yang diisi berbagai permainan untuk memupuk solidaritas dan bekerja sama dengan sesama. Salah satu permainan yang sangat seru dan terfavorit menurut Peserta adalah permainan mengumpulkan sobekan kertas koran yang terbagi 10 menjadi 1 halaman koran. Karena dalam permainan ini ada salah satu team yang disengaja untuk membuat ulah kepada team lain yang sudah hampir menyelesaikan permainan, ini bertujuan agar peserta semakin akrab sekaligus sebagai prasasti bahwa makrab ini sangat berkesan.
Setelah permainan outbond selesai, semua peserta kembali ke Wisma untuk istirahat dan bersih-bersih diri sambil menunggu sarapan siap. Setelah sarapan siap, semua peserta mulai makan sambil ngobrol ria. Dilanjutkan dengan pesan-kesan dari peserta maupun panitia, sekaligus penutupan makrab dan diakhiri dengan bersalaman dan foto bersama. 

Bagikan artikel ini

15 komentar

  1. Emang makrab tahun ini beda dari yang kemaren. lebih SERRRUUUUUU....

    BalasHapus
    Balasan
    1. anci ono seng di karepno kok. hahahha

      Hapus
  2. ayo ganti muncak NDA....................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gus. nanti diagendakan bersama. :)

      Hapus
  3. Wah ... gag iso melu wingi .. :nyesel:

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee,, nunggu tahun depan ya dulur...
      salam Sego Gandul pokok'e

      Hapus
  4. Luar biasa kabeh cah KMPP Saiki. saluttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur suwun kang. niki nggih didikane sampean :)

      Hapus
  5. Mantap jaya... love KMPP

    BalasHapus
  6. Semoga rencana launching buletinnya sukses, Amiin.. :)

    BalasHapus
  7. KMPP jayaa,,, kapan ada acara lagi ni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KMPP Jogja mas,,,, hehehe
      IinsyaAllah agenda terdekat adalah pembuatan bulletin Gage-GO. mohon partisipasinya. :)

      Hapus
  8. mana ini buletinnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terbit via ebook online. cek di grup mas.
      https://www.facebook.com/groups/kmpp.jogja/

      Hapus