IKAMARU Adakan Tadarus Puisi Se-Nusantara - KMPP Yogyakarta

Minggu, Mei 15, 2016

IKAMARU Adakan Tadarus Puisi Se-Nusantara


Penampilan IKAMARU dari Kudus
  
Kmppjogja- Ikatan Alumni Madrasah Roudlatul Ulum (IKAMARU) telah mengadakan kegiatan akbar berupa Tadarus Puisi IKAMARU Nusantara di gelanggang Teater ESKA, kemarin (14/05). Kegiatan akbar tersebut diawali dengan Technical Meeting untuk memeriksa persiapan acara. Setelah persiapan selama satu jam, acara dimulai dengan serangkaian sambutan dari Hanis Akroh Fahirin selaku ketua Panitia Tadarus Puisi, dilanjutkan oleh Ahmad Rohijan Nuha sebagai Ketua IKAMARU Yogyakarta, lalu oleh Ahmad Firdaus Al-Kwhalwani yang menjadi Penasehat Soko Kamaru.
Kemeriahan acara pun mulai terdengar ketika musik IKAMARU dinyanyikan. Lalu dilanjutkan pementasan dari BOM-F Seni dan Budaya Nusantara Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga hingga pementasan Komunitas Satu Nama yang berakhir pada jam 16.45 WIB.
Sorak-sorak penonton semakin gemuruh tatkala penampilan dari Rintisan Mahasiswa Budaya Nusantara (RIMBUN) tampil setelah usai ISHOMA. Hingga penampilan dari tuan rumah Teater ESKA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menampilkan sajak-sajak puisinya yang membuat penonton terhibur.
Tidak hanya itu, pada sesi kedua IKAMARU di beberapa daerah ikut andil pentas menampilkan kelihaiannya dalam membacakan sajak-sajak puisi. Beberapa IKAMARU daerah itu adalah IKAMARU Surakarta, Salatiga, Semarang, Jawa Timur, Purwokerto, Wonosobo, Kudus dan Yogyakarta. 
Di sesi akhir acara Tadarus Puisi IKAMARU Nusantara panitia menyerahkan penghargaan kepada peserta IKAMARU dari berbagai daerah yang diwakili oleh Anang Alfan Rois, Ketua IKAMARU Yogyakarta masa jabatan 2014-2015.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda