Membaca itu melawan - KMPP Yogyakarta

Senin, Juli 24, 2017

Membaca itu melawan

Membaca adalah kegiatan politik paling sederhana yang bisa dilakukan semua lapisan masyarakat, membaca dan diskusi merupakan cara untuk menumbuhkan semangat dan rasa ingin tahu seseorang.
Dalam progamnya KMPP (Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati) Yogyakarta mempersembahkan Taman baca ditengah tengah masyarakat yaitu di daerah Pati selatan tepatnya di daerah Sukolilo.
Dalam slogannya tertulis "membaca adalah kritis, kritis itu merdeka" slogan yang tercipta dari berbagai diskusi keilmuan disaat berkumpul dengan anggota anggota KMPP YOGYAKARTA yang lain telah memunculkan gagasan tersebut. Panitia Taman Baca yang di ketuai oleh YOHAN SAPUTRA mahasiswa UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) semester 2 (dua) dibawah pengawasan Ketua Umum KMPP YOGYAKARTA yaitu Abdul Aziz mahasiswa UIN SUNAN KALIJAGA ini mencoba mencerdaskan kehidupan Bangsa sesuai pembukaan UUD 45.
"Taman baca ini digagas guna menumbuhkan minat baca masyarakat dan memunculkan usaha sadar masyarakat tentang realitas sosial mereka" pungkas Yohan.
Dalam perjalanannya dalam menahkodai panitia taman baca tentunya tidak semulus yang dibayangkan "baru kali ini saya merasakan benar benar mengemban amanat yang sebenarnya tidak begitu berat, tetapi dalam perjalanan taman baca ini penuh konflik internal yang membuat saya kebingungan sendiri. Mencopot dan menambahi panitia taman baca hal wajar yang memang harus saya lakukan karena kinerja yang kurang maksimal dari anggota, tapi untuk keseluruhannya kawan kawan Taman Baca keren dan tahan banting" pungkas yohan saat di angkringan kali code Yogyakarta.
Tentunya keinginan untuk mengembangkan Taman Baca di daerah lain haruslah dilakukan "kami mencoba meraba raba karakter yang pas untuk KMPP ini, dan saya menemukan celah dalam perjalanan kepengurusan ini yaiyu pengadaan taman baca  sekaligus pengejawantahan dari visi misi saya yaitu melebur dengan pendidikan masyarakat" tambah Aziz ketua umum KMPP YOGYAKARTA.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda