PROBLEMA KMPP JOGJA - KMPP Yogyakarta

Rabu, November 09, 2016

PROBLEMA KMPP JOGJA



KMPP (Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati) JOGJA sebuah perkumpulan yang mementingkan rasa kekeluargaan didalamnya, bekerja dengan rasa kekeluargaan dan keharmonisan. Lebih dari 50 tahun KMPP JOGJA terus mengabdi untuk daerah pati dan membangun mahasiswa akademis yang berbakti kepada daerah asal.

Ditahun 2016 ini KMPP JOGJA mulai aktif kembali setelah bebeapa tahun vacuum dari tahun 2012, disini memang sebuah kemajuan tertentu untuk KMPP JOGJA selain mempunyai pusat baru tentu juga untuk memudahkan mahasiswa Pati untuk mengabdi di daerah asal

KMPP JOGJA mulai berdiri kurang lebih tahun 1959, disitu mulai adanya perkumpulan mahasiswa Pati untuk bersatu dan mengabdi melalui asas-kan filsafat negara, filsafat hidup bangsa dan moral Pancasila. Dalam perjalannya KMPP JOGJA berusaha menyatukan atau memadukan antara pendidikan di bangkuliah degan keadaan real masyarakat daerah.

Dalam beberapa tahun belakangan ini semua komisariat berdiri sendiri dan merasa bisa untuk melanjutkan estafet perjuangan KMPP JOGJA, dikarenakan kekosongan pemimpin dari KMPP JOGJA pada akhirnya para komisariat berdiri sendiri tanpa ada control.

Tahun 2012 adalah tahun kemunduran dan sekaligus kemajuan KMPP JOGJA, vacuum-nya KMPP JOGJA membuat adanya pengurus komisariat semakin aktif dan membuat kegiatan untuk daerah asal maupun untuk anggotannya sendiri, kemandirian itulah yang membuat komisariat merasa berdiri sendiri, sehingga di tahun ke-pengurus-an 2016 ini tampak sulit untuk menyatukan kembali komisariat yang adanya di Jogja ini untuk bersatu
.
Ketika komisariat sudah tidak memperdulikan KMPP JOGJA sebagai basis utama mahasiswa Pati di Jogja tentunya ada ketidak-harmonis-an antara KMPP pusat dan komisariat dikarenakan selama ini KMPP JOGJA menghilang dan tidak memperdulikan komisariat, ini-lah yang membuat sebagian komisariat enggan atau ragu untuk memulai pergerakan meraka bersama-sama.

Jika ditarik kebelakang saya rasa beberapa komisariat telah  ber-khianat kepada angkatan yang lebih tua dan angkatan yang membentuk persatuan dan kesatuan demi terbentuknya rasa kekeluargaan antar mahasiswa Pati yang berada di Jogja.

Nama KMPP sendiri bukan berasal dari satu kampus melainkan adanya koordinasi antar kampus yang berada di jogja. Bisa dikatakan bahwa adanya KMPP JOGJA adalah kesepakatan semua mahasiswa pati yang berada di jogja untuk berkontribusi dan bergabung dengan KMP


Mungkin ada beberapa pertaanyaan sebagai refleksi kawan kawan komisariat :

1.      Apa itu KMPP JOGJA?
2.      Darimana kalian tahu KMPP JOGJA?
3.      Apa yang menjadikan kalian ikut bergabung KMPP?
4.      Darimana nama KMPP komisariat kalian berasal?
5.      Seberapa kenal anda dengan angkatan KMPP yang tua?
6.      Kenapa kalian mau bergabung dengan KMPP?
7.      Bagaimana cara kalian berkontribusi untuk KMPP?

Membangun keharmonisan bersama dan kesatuan adalah pusaka bagi KMPP JOGJA, untuk kawan kawan semua ilmu yang kalian dapatkan untuk memihak yang mana? Mari bersatu dan berjuang, mengkolaborasikan ilmu yang kita dapat di bangku perkuliahan untuk diaplikasikan ke ranah masyarakat daerah.


Bagikan artikel ini

2 komentar

  1. Itu link komisariatnya kok rata-rata gak aktif ya mas..??
    dan sebagian ada, tapi masih kosong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti biar diperbaiki. trimakasih

      Hapus