Setelah Mahasiswa - KMPP Yogyakarta

Jumat, Januari 06, 2017

Setelah Mahasiswa

             

              mahasiswa adalah agen perubahan dimana mahasiswa sebgai tonggak perubahan dalam status sosial, tentunya agent sebagai sebuah tantangan lebih bagi mahasiswa.

                dalam perjalanannya mahasiswa tentunya mempunyai masa pasang surut, pergerakan mahasiswa tentunya tidak terlepas dari sejarah Indonesia, menyandang gelar sebagai mahasiswa tentunya mempunyai tugas khusus dalam kegiatan sosial masyarakat, mahasiswa yang dipercaya melek akan realitas sosial diharap mampu memberikan solusi disetiap permasalahan yang ada dimasyarakat.

                organisasi daerah tentunya harus mempunyai peran aktif dalam kegiatan sosial maupun solusi sosial dimasyarakat, sebagai mahasiswa yang merantau di daerah orang tentunya harus ada yang dilihat, itu sebagai pemicu semangat untuk menggapai sebuah impiannya, tetapi harus ada juga yang diingat yaitu daerah, mau setinggi apapun daerah kita tetap memerlukan kita dari saat kuliah maupun setelah kuliah.

                secara tersirat masyarakat tentunya menyandarkan harapan kepada mahasiswa yang diharap mampu melaksakan tridharma perguruan tinggi yaitu pembelajaran, penelitian dan pengabdian. pengabdian disini bukanlah disaat mahasiswa kuliah saja, tetapi setelah kuliah pengabdian itu haruslah terus dikembangkan.

                 di era kontemporer ini membangun wacana untuk sosial masyarakat bisa dibilang minim, dikarenakan berbedanya era dan kondisi sosial yang ada juga ikut membentuk karakter mahasiswa mental buruh adalah sebuah momok terbesar mahasiswa, karena orientasinya hanya bekerja untuk orang lain.
                  sekarang jumlah mahasiswa sangatlah banyak terlebih adalah surplus sarjana, kampus hanya seperti pabrik sepatu yang terus menerus membuat sepatu tanpa melihat siapa yang akan memakai sepatu, hasilnya kaki kaki yang sama akan terus berganti sepatu.

                 sebagai mahasiswa harus mempunyai planning yang jelas untuk kehidupannya sendiri agar tidak kebingungan setelah kuliah, jiwa berwira usaha haruslah ada dibenak mahasiswa, karena mental buruh tidak cukup bagus untuk yang benar benar dikatan mahasiswa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda